Sabtu, 17 November 2012

Rainbow and Ocean

Kutipan dari novel karya Ruth Priscilia Angelina

Seorang gadis muda dengan Lautnya
     Gadis itu suka sekali pada laut. Mmm, sebenarnya ia begitu takut pada laut. bahkan berada dekat-dekar dengan ombak di pesisir pantai pun bisa membuat bulu kuduknya berdiri. Tapi suatu hari gadis itu bertanya pada seseorang.
     Gadis         : Apa yang kamu sukai di dunia ?
     Seseorang  : Hmm, apa ya ? Mungkin laut.
  Si Gadis tersenyum. Ia bicara pada dirinya sendiri dan pada seseorang di dalam hati: Pantas saja kamu suka laut. Aku baru menyadari dirimu sesungguhnya seperti laut.

Gadis ini entah sejak kapan, sangat suka pada orang yang menyukai laut.
 Mari kita panggil orang itu sebagai Laut.
Laut. Begitu cantik, tapi juga menyimpan banyak rahasia. Begitu menawan sehingga menggoda gaadis itu untuk menyelam ke dasarnya. Sayang sekali, gadis itu begitu bodoh sehingga ia mengikuti godaan tersebut begitu saja. Ia menyelam tanpa membawa apapun, selain tubuh da jiwanya yang begitu menyukai laut, Seharusnya kamu membawa persediaan oksigen, gadis muda
     Ia masih gigih berjuang untuk menyelam ke dasar laut. Ia begitu penasaran, apa sebenarnya yang ada di dasar laut yang begitu menawan ? Ketidakmampuannya menerka membuat itu bertindak tanpa pikir panjang.

 Mungkin ia tidak punya waktu untuk berpikir terlebih dahulu. Tanpa disadari ia sudah menyelam. Tanpa disadari ia menjemput mautnya sendiri. Tanpa disadari ia tertelan dalam godaan yang begitu cantik.

     Hingga ia tercekik. Napasnya mulai habis. Ia baru berada di pertengahan, antara permukaan dan dasar. Ia sempat bingung: lanjut menyelam atau kembali.
     Ia memutuskan untuk kembali kepermukaan, tapi, napasnya keburu habis. Ia tidak mampu lagi berenang ke permukaan.
     Pandangannya mulai kabur.
     Akhirnya ia semakin tertarik ke dasar.

     Semakin dalam, ia semakin tahu dasar laut tidaklah seindah laut yang dilihatnya dari atas

Gadis ini berharap laut menyukai dirinya sama seperti dia menyukai laut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates